PENYERAHAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI DESA BENGKUANG MAKMUR

Kotawaringin Timur- Kamis 09 Maret 2023 Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan bantuan kepada 4 Kepala Keluarga korban kebakaran di Desa Bengkuang Makmur Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Bantuan ini diberikan sebagai tindak lanjut laporan kebakaran yang terjadi di Desa Bengkuang Makmur Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 08 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 Wib di Jl. Pelangsian RT.09 RW.03 Desa Bangkuang Makmur Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Berdasarkan data dari musibah kebakaran ada tiga rumah yang terbakar dan satu rumah yang terdampak.

Bantuan yang diberikan  berupa paket sembako, peralatan dapur dan pakaian. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Irawati S.Pd)  kepada warga korban kebakaran  di Desa bengkuang Makmur Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Bersama Kepala Dinas Sosial Kotawraingin Timur (H. Wiyono, SE). Turut hadir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur serta Camat Mentawa Baru Ketapang. Penyerahan bantuan dilaksanakan dirumah warga sekitar korban kebakaran  yang penyalurannya di bantu oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan PKH.

Penyerahan bantuan musibah kebakaran adalah merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran