PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL KORBAN BENCANA KEBAKARAN JALAN DEWI SARTIKA

Sampit– Jum’at, 19 Januari 2024 Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyerahkan bantuan kepada tiga Kepala Keluarga korban kebakaran di jalan Dewi Sartika Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bantuan ini diberikan sebagai tindak lanjut dari laporan kebakaran yang disampaikan oleh pihak Kecamatan Mentawa Baru Ketapang kepada Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur. Berdasarkan  laporan tersebut kebakaran terjadi pada hari Kamis, 18 Januari 2024  malam diakibatkan oleh korsleting listik yang menyebabkan dua rumah ludes terbakar dan satu rumah lainnya hanya tersisa sebagian dari bangunan aslinya.

Bantuan yang diberikan berupa kasur, selimut, sandang dewasa, makanan dan lauk siap saji, family kit, paket sembako dan dan logistik lainnya. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran.

Penyerahan bantuan musibah kebakaran adalah merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban dan menghimbau bagi seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati agar bencana rumah kebakaran tidak terjadi lagi.