Dinsos Kotim Ikuti Giat Karnaval HUT RI ke 78

Sampit- Sabtu, 19 Agustus 2023 digelar arakan pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang diikuti oleh beberapa pegawai Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan dari Rumah Jabatan Bupati menuju Taman Kota Sampit, acara yang diikuti oleh seluruh Dinas se-Kabupaten Kotawringin Timur beserta masyarakat umum berlangsung sangat meriah.

Kegiatan ini mengusung tema Perjuangan dan Pemebangunan, dimana tema ini merefleksikan semangat untuk terus melanjutkan perjuangan dan Pembangunan dan berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur menampilkan kreasi “Rumah Singgah” untuk kategori mobil hias, dimana Rumah Singgah merupkan Inovasi dari Dinas Sosial yang berfungsi untuk memberikan pelayanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan kriteria tidak terpenuhi kebutuhan dasarnya, tidak terawat dan tidak terurus dan/atau masih ada perseorangan/keluarga/masyarakat yang mengurus.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Singgah meliputi memberikan dukungan pelayanan dan pendampingan serta memberikan bimbingan kepada keluarga dan masyarakat.