Dinsos Laksanakan Bimtek dan Sosialisasi Proses Usulan Data, Verifikasi dan Validasi DTKS di Kecamatan Baamang

Sampit-Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis (Bimtek) terkait proses usulan data, verifikasi dan validasi  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kecamatan Baamang, Senin (05/06/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur H. Wiyono, SE dan dihadiri juga oleh Plh. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Agustiawany, S.Pd. M.Hum, Camat Baamang Sufiansyah, SE, Kasi Kesejahteraan Sosial  Dewi Kusumaningrum, S.Sos serta seluruh operator DTKS Desa/Kelurahan yang bertugas di Kecamatan Baamang, Seranau, Cempaga, Cempaga Hulu, Mentawa Baru Ketapang, dan Telawang.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan bimtek ini sehubungan dengan Pemberlakuan Treshold Keaktifan Peserta >75% Sebagai salah satu persyaratan UHC Non Cut Off (Mekanisme kepesertaan langsung aktif) Berlaku paling lambat 31 Juli 2023 seluruh Indonesia. Harapannya, melalui kegiatan ini Kabupaten Kotim bisa mencapai target keaktifan peserta sebesar 75% tersebut melalui penambahan usulan PBI-JK APBN.