Launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Untuk Masyarakat Kotim

SAMPIT – DINAS SOSIAL KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dihalaman Kantor Pos Indonesia Cabang Sampit (09/09/2022).

Penyerahan Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kotim (H. Halikinnor), Wakil Bupati Kotim (Irawati), Setda Kotim (Fajrurrahman) dan Kepala Dinas Sosial (H. Wiyono).

Menurut Bupati Kotim (Halikinnor), harapannya dengan adanya pembagian BLT yang tepat sasaran dapat memberikan manfaat pada masyarakat yang memang membutuhkan mengingat bahwa situasi adanya kenaikan harga BBM, maka semua sektor yang berkaitan dengan energi.akan terkena imbasnya seperti kenaikan harga bahan pokok.

Bantuan diberikan kepada masyarakat melalui dua tahap. Pada tahap pertama, masyarakat yang sudah terdaftar untuk mendapatkan BLT BBM akan menerima bantuan sebesar Rp. 500 ribu, dimana jumlah tersebut merupakan rincian dari Bantuan BLT BBM bulan September dan Oktober sebesar Rp. 300 ribu dan BPNT sebesar Rp. 200 ribu.

Masyarakat yang sudah terdaftar untuk menerima bantuan wajib melengkapi syarat pengambilan barang bantuan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Foto Rumah Penerima Bantuan Sosial (Bansos).

Penerima BLT BBM dan BPNT sebanyak 17.587 jiwa untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat kotim yang terdampak dari pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) alhamdulillah berjalan dengan baik, semoga dapat meringankan keadaan masyarakat melihat situasi sekarang ini”, kata Kepala Dinas Sosial (Wiyono).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *