PENYERAHAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI KELURAHAN KETAPANG

Sampit– Senin, 25 September 2023 Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyerahkan bantuan kepada dua Kepala Keluarga korban kebakaran di Jalan HM. Arsyad RT.017/RW.04 Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Bantuan ini diberikan sebagai tindak lanjut dari laporan kebakaran yang disampaikan oleh pihak Kecamatan Mentawa Baru Ketapang kepada Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur. Berdasarkan  laporan tersebut kebakaran terjadi pada hari selasa 12 September 2023  sekitar pukul 11.00 Wib yang menghanguskan beberapa rumah yaitu dua bengkel, satu kios dan warung makan yang mana bangunan-bangunan tersebut terbuat dari kayu.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, peralatan masak (piring, gelas, kompor, dan lain- lain) dan logistik lainnya. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Agustiawany, S.Pd. M.Hum) bersama Lurah Ketapang kepada korban kebakaran.

Kepala Dinas Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial menyampaikan semoga  bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi korban dan juga menghimbau bagi seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati agar bencana kebakaran rumah tidak terjadi lagi.

Penyerahan bantuan musibah kebakaran adalah merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur untuk meringankan beban keluarga korban kebakaran.