DINSOS KOTIM PULANGKAN EMPAT ORANG TERLANTAR DALAM SATU HARI

Sampit- Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur melalui bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial melakukan pemulangan terhadap empat orang terlantar pada Jum’at (30/06/2023).

Lima orang terlantar tersebut merupakan warga asal Kabupaten Deli Serdang Prov. Sumatera Utara. Berdasarkan surat dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kalimantan Tengah Resor Kotawaringin Timur :B/37-40/VI/OPS.4.2./2023, tanggal 27 Juni 2023 perihal Penghadapan. Orang terlantar tersebut datang ke kota Sampit sudah sekitar dua bulan untuk mencari pekerjaan akan tetapi yang bersangkutan tidak mendapatkan pekerjaan yang layak hingga yang bersangkutan kehabisan bekal dan biaya hidup, karena hal tersebut  sehingga memutuskan untuk kembali pulang ke kampung halamannya.

Mengingat yang bersangkutan terlantar dikarenakan kehabisan bekal dan biaya hidup untuk  pulang ke tempat asalnya dan kami fasilitasi pemulangannya menggunakan jalur Laut (Kapal Laut) ke Surabaya dan kami teruskan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur agar membantu dan memfasilitasi pemulangannya ke Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.