PENYALURAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA KEBAKARAN DI KOTA BESI HULU

Sampit, Rabu 18 September 2024 bertempat di Kecamatan Kota Besi, Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur melalui bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyalurkan paket bantuan kepada keluarga korban becana kebakaran di Jalan Darul Iman Kelurahan Kota Besi Hulu Kecamatan Kota Besi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kebakaran terjadi pada hari Rabu, 18 September 2024 sekitar pukul 09.40 WIB diakibatkan oleh korsleting listrik yang menyebabkan satu rumah semi permanen terbakar.

Bantuan yang diberikan berupa kasur, selimut, sandang dewasa, makanan dan lauk siap saji, family kit, paket sembako dan dan logistik lainnya. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban bencana kebakaran.

Penyerahan bantuan musibah kebakaran adalah merupakan wujud perhatian dan partisipasi yang telah dipersiapkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur untuk meringankan beban keluarga korban bencana kebakaran dan menghimbau bagi seluruh masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati supaya bencana kebakaran rumah tidak terjadi lagi.