KEGIATAN SELEKSI CALON PESERTA PELATIHAN PSBR

Sampit- Rabu, 14 Agustus 2024 Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur melaui bidang Rehabilitasi Sosial bersama dengan Tim dari Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Kota Palangka Raya melakukan kegiatan Seleksi calon peserta penerima manfaat PSBR Angkatan II Tahun Anggaran 2024.

Program rutin setiap tahun ini menyasar anak-anak dan remaja yang putus sekolah yang kurang mampu dengan kriteria usia 15 sampai 18 tahun dan belum pernah menikah.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 7 (Tujuh) orang. Selanjutnya Calon Penerima Manfaat yang dinyatakan lulus seleksi akan mengikuti Kegiatan Pelatihan Keterampilan di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Kota Palangka Raya selama 5 bulan.

Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Kota Palangka Raya merupakan UPTD Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. Memiliki fasilitas asrama, makan dan minum, belajar sesuai keterampilan dan minat yang dipilih peserta ketika mendaftar. Adapun jenis keterampilan yang tersedia antara lain Tata Busana/menjahit dan Otomotif/ Perbengkelan

Dengan adanya program PSBR ini, Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur berharap agar remaja yang telah mendapatkan pelatihan keterampilan dapat menjadi remaja yang lebih mandiri secara ekonomi.