DINSOS VERVAL CALON PENERIMA BANTUAN KUBE DI KECAMATAN MENTAWA BARU KETAPANG

Sampit- Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur melalui bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin melakukan kegiatan verifikasi dan validasi (verval) warga  calon penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kecamatan Mentawa Baru ketapang, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan verval tersebut dilakukan di Desa Bangkuang Makmur yang didampingi langsung oleh perangkat desa. Verifikasi dan validasi dilakukan kepada  3 kelompok. Dimana 1 kelompk terdiri dari 10 orang penerima manfaat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memverifikasi keakuratan data antara yang ada diproposal dengan yang di lapangan. Verifikasi merupakan bagian dari tahap pertama dalam proses penerimaan bantuan KUBE sehingga  dapat  langsung  diputuskan  kelayakan  agar  dapat  dilakukan  tahap  selanjutnya. 

Prosesnya bantuan KUBE ini yang pertama  dari kelompok membuat/mengusulkan proposal yang diajukan ke Dinas Sosial. Kemudian akan dilakukan verifikasi calon penerima bantuan (seperti gambar di atas) oleh Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin untuk memeriksa keakuratan data.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam berusaha, dan meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan sosial.