PENYERAHAN BANTUAN KEBAKARAN DI KELURAHAN BAAMANG TENGAH

Sampit– Selasa, 05 Aril 2023 Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan bantuan kepada 11 Kepala Keluarga korban kebakaran di Kelurahan Baamang Tengah. Bantuan ini diberikan sebagai tindak lanjut laporan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Baamang Tengah dan dari data yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Musibah kebakaran terjadi pada tanggal 05 April 2023 sekitar pukul 11.51 Wib di Gg. Kaca Piring dan Gg. Simpati RT.64 RW.01 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang yang menyebabkan 8 rumah habis terbakar dan 1 rumah terdampak 30%.

Penyerahan Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang berupa paket sembako, peralatan dapur dan pakaian. Bantuan diserahkan langsung kepada korban kebakaran. Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi korban kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan  langsung oleh Kepala  Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (H. Wiyono, SE) yang di dampingi oleh Plh. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Agustiawany, S.Pd., M.Hum) beserta anggota taruna siaga bencana (TAGANA). Selain itu Kepala  Dinas Sosial juga memberikan Support kepada korban.

Selain menyalurkan bantuan sembako dan lain sebagainya, Dinas Sosial juga membangun posko pengungsian di Rumah Jabatan Camat Baamang untuk korban kebakaran yang akan digunakan  sebagai tempat menyiapkan kebutuhan korba kebakaran seperti makanan dan lain sebagainya.